Mengapa Anda Membutuhkan Jasa Rental Lighting Manado?

Lighting adalah salah satu komponen penting untuk melengkapi pementasan. Tanpa lighting, biasanya pementasan akan terlihat lebih suram dan tidak menarik. Perlu Anda ketahui, lighting bukan hanya lampu-lampu yang dipasang untuk penerangan. Lighting adalah lampu-lampu berefek khusus yang digunakan untuk mempermegah kesan objek yang disorotnya. Lalu sebenarnya, apa saja manfaat dari lighting? Khusus bagi Anda orang Manado, kami bukan hanya akan membahas manfaatnya. Melainkan juga membahas di mana Anda bisa mendapat jasa rental lighting Manado dengan kualitas terbaik.


Manfaat Menggunakan Jasa Rental Lighting Manado

Sama seperti kota-kota besar lainnya, Manado juga sering dijadikan objek acara-acara besar. Misalnya seperti kedatangan artis atau penyambutan tamu negara. Acara-acara kecil yang dilakukan masyarakat pun tidak bisa diremehkan jumlahnya. Mulai dari wisuda sampai pernikahan. Namun sebenarnya, apa spesifiknya manfaat menggunakan jasa rental lighting Manado untuk acara-acara sedemikian rupa? Ini dia keterangannya.

1. Mempercantik Dekorasi Panggung

Dalam mengadakan acara besar, seringkali dekorasi panggung berupa dekorasi fisik saja tidak cukup. Dekorasi fisik yang dimaksud di sini misalnya dengan pemasangan aksesoris dan hiasan tambahan di panggung. Supaya lebih indah, diperlukan juga adanya dekorasi efek. Dengan adanya dekorasi efek, penonton bukan hanya terpengaruh secara visual. Akan tetapi juga rasa.

Salah satu jenis dekorasi efek adalah dekorasi cahaya, atau disebut juga lighting. Dengan adanya permainan lighting, penonton akan dibuat lebih terkesan. Penggunaan lighting akan membuat panggung terlihat lebih cantik. Bahkan jika panggung tersebut tidak memiliki dekorasi fisik apa-apa.

2. Meningkatkan Kemegahan Acara

Dengan menggunakan jasa sewa lighting Manado, acara yang Anda adakan akan semakin megah. Bagaimana bisa demikian? Dekorasi fisik seperti bunga-bunga dan pita hanya akan terlihat indah di tempat tertentu. Sedangkan dekorasi efek seperti lighting bisa mencakup area mana saja dan tidak terbatas. Dengan manfaat seperti ini, acara Anda akan terlihat makin megah. Meskipun diadakan di panggung yang kecil, cakupan area lighting yang bebas akan membuat panggung Anda kelihatan semakin megah. Dengan demikian acara Anda pun akan megah pula. Meski sebenarnya di dekor dengan properti yang biasa-biasa saja.

3. Minimalisasi Jumlah Dekorasi

Bahkan tanpa dekorasi tambahan pun, sebenarnya sewa lighting panggung Manado saja sudah cukup. Jika sudah menggunakan lighting, efek visual dari dekorasi semacam pita akan memudar. Bahkan cenderung hilang. Tenggelam dengan efek lighting yang warna-warni dan bisa membentuk aneka gaya. Dengan demikian, jika sudah menggunakan lighting, Anda tidak perlu repot-repot membuat dekorasi fisik seperti pita-pita dan hiasan lainnya lagi. Karena keindahan lighting sudah dapat memenuhi semua kebutuhan dekorasi Anda.

4. Memperluas Cakupan Pencahayaan

Jika menggunakan cara konvensional, Anda mungkin bisa meningkatkan penerangan dengan menambah kuantitas lampu yang digunakan. Namun penerangan seperti ini terbatas pada daerah yang terkena pusat sorot lampu langsung saja. Jika lampu hanya diletakkan di panggung, maka yang banyak tersinari hanya daerah panggung dan sekitarnya saja. Tidak dapat menjangkau tempat lain.
Beda halnya jika Anda sewa lighting Manado. Dengan melakukannya, Anda bisa sesuka hati menentukan daerah yang akan disoroti lampu. Contoh sederhananya, Anda ingin perhatian penonton terpusat pada presenter di atas panggung. Anda bisa mengatur lighting agar cahayanya hanya tersorot kepada presenter tersebut. Sehingga fokus penonton hanya tertuju pada sang presenter saja.

5. Memberikan Efek Dramatis

Efek dramatis akan meninggalkan kesan mendalam di hati penonton. Dengan menggunakan lighting, penonton akan lebih mampu menghayati penampilan di atas panggung. Hal ini tentu diperlukan bagi Anda yang ingin menampilkan acara teater atau sendratari. Jika Anda ingin penonton merasakan “feel” drama yang Anda bawakan, Anda dapat mengatur efek lighting sesuai keinginan Anda. Sama halnya dengan penggunaan efek sound, penggunaan lighting sangat bermanfaat karena bisa disesuaikan style-nya dengan setting panggung. Misalnya, Anda ingin memberi kesan menakutkan kepada penonton. Anda bisa mengatur efek lampu dengan warna suram berkedip-kedip.

6. Efisiensi Biaya

Bayangkan jika Anda harus membayar sekian banyak untuk menyediakan pencahayaan yang cukup bagi area luas. Bukan hanya membosankan, banyaknya pencahayaan konvensional yang digunakan akan membuat biaya listrik Anda meningkat. Beda halnya dengan penggunaan lighting yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jika tidak sedang dibutuhkan, lighting yang terang bisa digantikan dengan efek yang lebih redup. Dan untuk mencegah kebosanan, lighting bisa diubah-ubah warnanya tergantung suasana. Bukan hanya biaya listrik yang lebih rendah, Anda juga bisa mendapatkan efek yang indah jika menggunakan lighting.

Mengapa Anda Membutuhkan Rental Lighting Manado Saat Ada Acara?

Peralatan lighting biasanya ada banyak jenis. Jika membelinya sendiri, Anda tentu harus merogoh kocek dalam-dalam. Tapi dengan rental lighting Manado, Anda tidak perlu melakukan itu. Cukup dengan sewa lighting Manado di tempat yang tepat. Bukan hanya dari segi kualitas, namun juga dari segi harga sewa. Selain itu, jasa sewa lighting panggung Manado yang Anda pilih juga harus dapat memenuhi kebutuhan efek acara Anda.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Anda tidak perlu khawatir kesulitan mencari rental lighting Manado. Anda bisa menemukannya di . Bukan hanya menyediakan lighting terlengkap, Anda juga akan diberi pelayanan prima yang tentunya memuaskan. Rental lighting Manado ini bisa Anda gunakan untuk berbagai acara. Misalnya seperti :
  • Pernikahan. Anda dapat menggunakan lighting untuk mengatur efek cahaya di dekor tempat duduk pengantin. Sehingga tempat duduk pengantin akan terlihat lebih megah dibanding tempat lainnya.
  • Wisuda. Anda dapat menggunakan lighting untuk mengatur efek saat pembacaan nama-nama wisuda. Dengan demikian, acara wisuda yang sakral akan semakin sakral dan berkesan bagi para hadirin.
  • Pentas seni. Lighting adalah salah satu bagian paling krusial untuk menentukan sukses tidaknya sebuah pentas seni. Tanpa lighting, pentas seni Anda akan terasa hambar dan mudah dilupakan penonton
Dan masih banyak lagi…

Dengan banyaknya manfaat dan kegunaan lighting bagi acara Anda, seharusnya Anda tidak ragu lagi dalam menggunakan jasa rental lighting Manado. Tidak perlu tunggu lama-lama, hubungi jasa rental lighting Manado sekarang juga!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Jenis Serta Tips Mendapatkan Jasa Sewa Lighting Manado Yang Berkualitas

Informasi Seputar Sewa Lighting Manado