Mengenal Jenis Serta Tips Mendapatkan Jasa Sewa Lighting Manado Yang Berkualitas

Lighting panggung adalah penataan alat pencahayaan untuk panggung. Adanya lighting ini sangat penting dalam pementasan. Karena lighting ini dapat memeriahkan panggung selain juga untuk menerangi panggung. Selain itu, adanya lighting ini juga sebagai unsur artistik serta membentuk dan mendukung suasana panggung. Dan bagi yang ingin menggunakan lighting ini untuk keperluan panggung, Anda bisa menggunakan jasa sewa lighting Manado. Dengan menggunakan jasa rental lighting Manado, Anda bisa mendapatkan lighting yang sesuai dengan kebutuhan serta budget Anda. Untuk tempat sewa lighting panggung Manado sendiri juga sudah tersedia di berbagai tempat di Manado.


Mengenal Jenis-Jenis Lighting Yang Ada di Sewa Lighting Manado

Sebelum menggunakan jasa sewa lighting Manado, Anda perlu mengetahui berbagai jenis lighting yang ada di rental lighting Manado. Karena dengan mengetahui lighting, Anda akan mengerti lighting yang akan Anda sewa sesuai kebutuhan. Berikut ini adalah jenis lighting yang ada di sewa lighting Manado:

1. PAR (Parabolic Aluminized Reflector)

PAR merupakan jenis lampu statis yang tidak bergerak. Lampu PAR ini memiliki bentuk seperti parabola dengan LED kecil yang memiliki aneka warna yang memenuhi sisi parabola. Ketika lampu menyala, panggung ini akan terkena cahaya warna-warni yang terpancar dari lampu PAR. Biasanya sewa lighting Manado ini memiliki banyak jenis PAR dan bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Setiap lampu masing-masing mempunyai kemampuan untuk membuat suasana tertentu yang sesuai dengan pertunjukan.

2. Centerpiece

Yang kedua ada lampu centerpiece. Lampu centerpiece ini adalah lampu yang berada di tengah-tengah panggung. Efek cahaya ini menjangkau seluruh area panggung dengan pancaran yang bervariasi. Ada yang berupa cahaya kecil, dan ada juga cahaya besar dengan warna tertentu. Bentuk dari lampu panggung centerpiece ini berupa bola yang bercahaya dan memberikan efek moonflower atau efek lampu yang seperti bunga.

3. Cannon

Kemudian ada lampu canon. Lampu canon adalah lampu jenis fixture dan bisa menghasilkan pancaran yang cukup besar. Biasanya pancaran lampu cannon ini terpusat sehingga seperti ada satu titik focus. Lampu ini biasanya digunakan untuk memberikan efek dramatis pada artis yang sedang tampil. Efek yang dihasilkan oleh lampu ini memiliki efek cahaya putih dan bisa berpendar ketika lingkungan di sekitarnya gelap. Akan tetapi pada pertunjukan lampu, warna lainnya juga bisa digunakan untuk memberi efek aerial yang indah.

4. Panel

Lampu panel ini memiliki bentuk seperti lempengan besar atau kecil yang bisa disambungkan satu sama lain. Jenis lampu ini bisa digunakan sebagai latar belakang dengan warna yang sama atau flood. Biasanya lampu ini digunakan sebagai pengganti layar video. Jadi, perform dari artis bisa diperbesar menggunakan layar yang disediakan. Rental lighting Manado biasanya juga menggunakan metode pixel mappimg untuk memunculkan video atau efek lampu unik dari lampu panel.

5. Follow Spot

Berikutnya ada lampu follow spot. Follow spot adalah sebuah fixture yang digunakan untuk memberi efek spotlight dalam ukuran besar. Lampu follow spot ini berbeda dengan lampu panggung yang dijalankan secara otomatis. Follow spot ini dijalankan secara manual oleh operator dari sewa lighting panggung Manado. Biasanya para operator ini berada di depan atau di samping panggung. Lampu follow spot ini memiliki fungsi utama yaitu mengikuti pergerakan artis yang sedang tampil. Dan kemudian lampu ini akan menyorot objek ke mana saja artis berjalan sehingga focus penonton akan tertuju kepada artisnya saja.

6. Pinspot

Jika lampu follow spot digerakkan secara manual, maka lampu pinspot ini bisa digerakkan otomatis. Sama seperti follow spot, lampu ini juga memberi efek spotlight dan diletakkan pada beberapa titik panggung. Jenis lampu ini akan memberikan pancaran cahaya ke atas, kiri, dan kanan. Tentunya fungsi dari lampu pinspot ini adalah untuk menambah kemeriahan yang ada di panggung.

7. Smoke Machine

Selain itu, sewa lighting panggung Manado ini juga memiliki berbagai special efek. Salah satunya adalah smoke machine. Fungsi dari smoke machine ini berguna untuk membuat asap yang mana jika keluar asap ini akan memunculkan kesan tertentu. Biasanya asap ini hampir tidak memiliki bau, namun ada juga smoke machine ini memiliki bau harum buatan. Smoke machine ini juga akan semakin memperindah kesan dari pancaran lampu PAR.

8. Confetti

Confetti ini memiliki bentuk seperti stick pipa yang memiliki panjang dari 25 hingga 125 centimeter. Yang mana confetti ini mengeluarkan kertas tabur yang kecil ketika diletuskan. Letusan ini akan diciptakan melalui udara yang dimampatkan. Jadi Anda tidak usah khawatir.

Tips Mendapatkan Jasa Sewa Lighting di Manado Yang Berkualitas

Setelah mengetahui jenis lampu yang ada di sewa lighting Manado, Anda tentu akan menggunakan jasa rental lighting Manado untuk keperluan acara Anda. Sebenarnya untuk menemukan sewa lighting panggung Manado ini mudah, tapi Anda harus berhati-hati. Karena banyak penyedia jasa sewa lighting Manado yang memberikan harga murah namun kualitasnya tidak seperti yang diharapkan. Oleh karena itu, Anda harus melakukan rental lighting kepada kami.

Anda bisa bertanya kepada kami masalah tanggung jawab. Anda juga harus bertanya pelayanan yang diberikan kepada pemilik rental lighting Manado. Dan ketika ada kerusakan apakah ada pergantian atau tidak. Hal ini bisa menjadi pertimbangan Anda. Selain menanyakan tanggung jawab, Anda juga harus memperhatikan fitur yang disediakan. Anda harus memperhatikan lighting tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda serta tiap jenis lighting sesuai keperluan panggung. Kami menyediakan berbagai lighting sesuai dengan keperluan yang Anda inginkan. Tentunya untuk menggunakan jasa sewa lighting, Anda harus menyiapkan uang untuk menyewa lighting. Anda juga bisa bertanya kepada kami, yaitu jasa sewa lighting panggung Manado untuk mendapatkan harga yang sesuai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Informasi Seputar Sewa Lighting Manado

Mengapa Anda Membutuhkan Jasa Rental Lighting Manado?